Selasa, 30 Oktober 2007

UTS

UTS PENULISAN NASKAH IKLAN RADIO & TELEVISI

YANG MALS MENGHAPAL MENUJU UJIAN TENGAH SEMESTER INI BOCORAN SOAL...............BUKAN RAHASIA TAPI HARUS DIBACA..........



1 • berita pesanan untuk mendorong, membujuk khalayak ramai agar tertarik pada barang dan jasa yg ditawarkan
• pemberitahuan kpd khalayak mengenai barang dan jasa yang dijual, dipasang di media massa seperti koran dan majalah, atau di tempat-tempat umum (Kamus besar bhs Indonesia.
2.Benda abstrak berstruktur verbal yang membangunkan emosi dan membentuk imajinasi sehingga mempengaruhi pembaca atau pendengar untuk berbuat seperti yang diharapkan.
Karya tulis yang disusun secara kreatif dengan kata-kata kaya olahan sehingga keajaiban makna tercipta.
3.
• Menggugah, mencermati kebutuhan konsumen, memberi solusi dan memberikan perhatian
• Informatif, kata yg digunakan jelas, bersahabat, rinci, dan komunikatif. Tak bertele-tele apalagi mengabaikan durasi
• Persuasif, kalimat membuat konsumen nyaman, senang dan tenteram
• Bertenaga, komposisi kata yg membimbing konsumen untuk menghargai waktu selama masa penawaran/promosi
• Punya solusi, komposisi kata membantu konsumen memperoleh yang diinginkan secepat dan semudah mungkin.
Lima inti pernyataan dan penjelasan dari pembahasan di atas adalah bagian dari ?

4.
Segementasi pasar adalah variabel segmentasi utama untuk memasarkan produk.
1. Segmentasi yang berfokus pada pembagian pasar menjadi unit-unit geografis yang berbeda misalnya wilayah, negara, negara bagian, propinsi, kota dan kepulauan di sebut sebagai segmentasi ?
2. Segmentasi yang mengelompokan pasar berdasrakan variabel pendapatan, jenis kelamin , pendidikan, jumlah penduduk, usia, ukuran keluarga, sirklus hidup keluarga pekerjaan, agama, ras, generasi, kewarganegaraan, dan kelas sosial. Contoh iklan Jaguar (untuk si kantong tebal). Di sebut segmentasi ?
3. Segmentasi dengan mengelompokan pasar dalam variable gaya hidup, nilai, dan kepribadian. Gaya hidup ditunjukan orang-orang yang menonjol dalam kehidupan. Disebut Segmentasi ?
4. Segmentasi yang membagi kelompok berdasarkan status pemakai, kejadian, tingkat penggunaan status kesetiaan, tahap kesiapan pembeli dan sikap. Pasar dapat dibedakan bukan pemakai, bekas pemakai, pemakai potensial, pemakai pertama kali, dan pemakai tetap dari suatu produk. Disebut Segmentasi ?
5. Segmentasi dengan mengklasifikasikan pasar berdasrkan atribut (nilai) atau manfaat yang terkandung dalam suatu produk. (Dancow menonjolkan manfaat kesempurnaan pertumbuhan anak). Disebut juga degan Segmentasi ?
6. Segmentasi dengan variabel demografi, variabel operasional, pendekatan pembelian, faktor situasional, dan karakteristik pribadi. Industri terdiri dari, Industri ruang angkasa, otomotif, perbankan, perminyakan, pendidikan, industri menengah (-+) 2000, industri kecil (-+) 20. dll. Dapat disebut dengan ?
5. Dalam buku Agustrijanto, Secara spesifik, batasan bahwa inti periklanan berkaitan erat dengan keahlian-keahlian khusus yang menyertainya yaitu kreativitas-kreativitas :
- Kreativitas untuk menarik perhatian.
- Kreativitas untuk memenangkan perhatian khalayak.
- Kreativitas untuk membangkitkan minat yang berlanjut pada tindakan konsumen.
- Kreativitas untuk pemilihan, penggunaan media-media yang paling efektif dari segi biaya.

Siapa yang menjadi seorang ahli sekaligus praktisi periklanan yang menuliskan Sfesifikasi Kreativitas dalam periklanan ?

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Pa' ne Risma
Mana Katanya soal bWt Produksi siaran Tv, biSa Diliat DibLog Bapak?

Anonim mengatakan...

Pa' NarSis Banget C!
BtW MotorNya Mo diJual 9?
DitaWarni 2jT Mo 9?
g nAHAN....dEADbOY!
pINKY bOY

Anonim mengatakan...

Motor Pin ky harganya beli dulu 2,5 juta. kalau dijual 2 juta terlalu mahal. soalnya dulu pernah ada yang nawar bernai 500 ribu, watau deadboy..........

Anonim mengatakan...

paakkk ga skalian sama jawaban nyahh??